UKW BEKASI DITUTUP, 25 WARTAWAN KOMPETEN

Bekasi, Home2158 Dilihat

Cikarang,JN– Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke.1 bagi Pemda Kabupaten Bekasi dan angkatan ke.29 untuk PWI Jawabarat,pelaksanaannya sudah ditutup (27/6) sekitar jam.15.00.

Pelaksanaan UKW yang diikuti sebanyak 36 orang wartawan sukses dilakukan dengan kelulusan (berkompeten) sekitar 71%,terdiri dari 25 orang berkompeten,10 orang belum berkompeten dan satu (1) orang absen,demikian disampaikan salah seorang anggota penguji Wawan Djuwarna.

Ketua PWI Jawabarat Hilman Hidayat,yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Muhamad Syafrin Zaini,menyampaikan sukses atas pelaksanaan UKW angkatan ke.29 PWI Jawabarat,dan berharap semoga kegiatan UKW ini melahirkan wartawan yang profesional dibekasi.

Tanggung jawab wartawan yang sudah kompeten,sangatlah berat,bukan malah ringan,oleh karena itu diharapkan didalam melakukan tugas kejurnalistikannya,agar lebih berhati-hati,setidak demikian disampaikan oleh Ketua Komisi Penguji Kompetensi Kamsul Hasan,dihadapan seluruh peserta pd acara penutupan pelaksanaan UKW.

Salah seorang dari peserta UKW Mochamad Risansyah dari Fakta Bekasi.Com yang ditunjuk oleh Penguji,mengakui UKW yg diikutinya selama dua (2) hari itu,sangat bermanfaat dan menjadi pengalaman yang berharga,guna meningkatkan ke profesionalitasan seorang wartawan,dalam melakukan tugas jurnalustikannya.

Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga yang juga merasa bangga dari hasil pelaksanaan UKW yang baru pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Bekasi ini,dengan capaian kelulusan atau kompeten 71% berharap pelaksanaan UKW yang berikutnya tetap mendapat dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,guna lebih meningkatkan Sumber Daya Wartawan yang profesional dalam melakukan tugas jurnalistiknya di wilayah bekasi,sehingga bisa sebagai penyampai informasi yang lebih baik dan akurat.

Lanjut Lody, Sukses pelaksanaan UKW juga diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yanh disampaikan oleh Kasubag humas Ramdan,dan berharap dari hasil UKW ini bisa menciptakan profesional jurnalis serta dapat terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dengan wartawan,dan mudah2an kegiatan UKW seperti ini bisa dilakukan berkelanjutan dan terprogram kedepannya.(JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *