H.APUK IDRIS TETAP PIMPIN PEMUDA PANCASILA

Bekasi, Home3588 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – H.Apuk Idris tetap memimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi untuk periode 2019- 2023.Hal tersebut sudah menjadi keputusan Musayawarah Cabang ke.IX (13/8) yang diadakan di Hotel Antero Jababeka Kabupaten bekasi secara aklamasi.

Selama proses pemilihan yang dilakukan melalui musyawarah cabang oleh peserta sebanyak 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bekasi, akhirnya pilihan dan menetapkan secara aklamasi H. Apuk Idris tetap dipercaya untuk menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila dikabupaten bekasi.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW) Jawa Barat H. TB. Dasep IPS dalam sambutannya, makna Musyawarah Cabang itu adalah amanah dari organisasi dengan tiga pokok yang harus dilaksanakan.

“Sejauh mana teman-teman nanti mampu mengevaluasi program empat tahun kebelakang, apakah bisa untuk dilanjutkan atau tidak?,” imbuhnya.

H. Apuk Idris

 

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi lanjutnya, agar dapat menyusun program untuk empat tahun kedepan dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menyatukan persepsi dalam membangun kabupaten yang dikenal dengan daerah industri terbesar se-Asia Tenggara.

“Saya meminta dengan sangat hormat kepada teman-teman agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Senada dengan Ketua MPW Jawa Barat, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja juga berharap agar Pemuda Pancasila dan Pemkab Bekasi dapat terjalin kerjasama yang baik.

 

“Saya juga berharap agar Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pihak Pemerintah Daerah,” katanya.

Masih kata Eka, sebagai Bupati, saat ini tugas dan tanggung jawab yang diembannya cukup berat. Namun, dirinya meyakini bahwa Kabupaten Bekasi akan lebih maju ketika organisasi Pemuda Pancasila ikut andil dalam pembangunan didalamnya.

“Saya baru dilantik dua bulan yang lalu, tapi saya yakin ketika Pemuda Pancasila ikut andil dalam pembangunan maka saya yakin dan percaya Kabupaten Bekasi akan lebih maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Eka juga menyinggung soal pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan secara bersama. Yakni, masalah pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Pemerintah Daerah, kedepan ingin membangun transportasi modern yang terintregasi. Agar dapat mengangkat ekonomi masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Sebelum Pelaksanaan Muscab ke IX MPC PP Kabupaten Bekasi yang dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Ketua MPW Jawa Barat, Unsur Muspida dan seluruh Ormas Kabupaten Bekasi serta Beberapa ketua MPC PP, MPC PP Kabupaten juga mengelar santunan terhadap anak yatim.

Sementara ketua MPC PP Kabupaten Bekasi terpilih periode 2019-2023. H. Apuk Idris kedepannya akan terus menjalankan organisasi sesuai AD/ART  yang ditetapkan dengan terus melakukan konsolidasi diinternal organisasi PP, serta merencanakan program kerja jangka pendek dan panjang dalam organisasi yang dipimpinannya.(***/MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *