Warga Perumahan PCS Melaksanakan Upacara HUT RI Ke 74

Bekasi, Home2470 Dilihat

Cikarang,JN – Bertempat di Lapangan Fasos Fasum Permata Cikarang Selatan (PCS), warga RW 15 Desa Sukadami Perumahan PCS melaksanakan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia(RI) yang Ke 74,(sabtu 17/8/2019).

Adapun warga yang hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI yakni warga yang mewakili RT 01,02,03,04,05,06 dan 07. Selain itu, para Alim Ulama,para Sepuh dan Tokoh masyarakat. Setidaknya, tahapan pelaksanaan Upacara yang telah digagas Panitia RW 15 ini, terdapat 21 tahapan yang siap dilaksanakan dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke 74. Diantaranya, persiapan Pasukan,pemimpin memasuki lapangan,memberikan penghormatan kepada pemimpin upacara,laporan masing masing pasukan dan inspektur siap memasuki tempat Upacara.

IST

 

 

Dalam hal ini, selaku pemimpin Upacara yaitu ketua RW 15, Arif mengatakan, bahwa warga perum PCS ini adalah warga yang mandiri dan berbeda dengan perumahan lainnya. Menurut Arif, Mandiri tersebut terletak pada cara pandang warga perumahan PCS dalam menghadapi berbagai persoalan lingkungan masyarakat dan mampu mengatasi satu persatu masalah tersebut. Setidaknya kata Arif, sikap mandiri yang dimiliki warga perumahan PCS telah menerima bentuk penghargaan Poskamling terbaik 3 dari Polres Metro Bekasi dalam mengelola dan membangun lingkungan. Selain itu kata Arif, kemandirian yang dimiliki warga RW 15 ini juga terlihat dibidang olah raga, tandasnya.
Tentunya kata arif, semua bisa berjalan dengan baik karena perjuangan bersama dan segala kekurangan harus menjadi PR dan mesti diperbaiki bersama.

Untuk itu, Aris selaku ketua RW 15 menegaskan kepada seluruh warga, dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke74, warga harus dapat memupuk sikap kemandirian, kemandirian dalam membangun fisik,mental dan mampu mengelola keamanan serta sosial lingkungan perumahan PCS serta kemandirian dibidang yang kegiatan positif lainnya.

Arif juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah mau bergotong royong untuk mendukung terlaksananya seluruh program perumahan termasuk mendukung terlaksananya kegiatan Upacara HUT RI ke 74 “Sumber Daya Manusia Unggul. Indonesia Maju”

Dalam kesempatan ini, Arif menyampaikan pesan yang diajarkan Ki Hajar Dewantaro ” Ing ngarso sung tuludo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani”. Artinya, seseorang pemimpin itu harus bisa berada didepan sebagai suri tauladan, harus bisa berada ditengah untuk senantiasa membaur dengan rakyatnya dan sebagai pengayom, dan harus bisa berada dibelakang sebagai motivator demi kemajuan yang dipimpinnya.

Diakhir pidato Ketua RW 15, Arif mengajak semua warga masyarakat perumahan PCS untuk terus mendiri yang malahirkan keharmonian,sejahtera demi tujuan kerja hidup bersama. DIRGAHAYU RI, DIRGAHAYU NEGERI PANCASILA, tutupnya. (Naga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *