Rangkaian HPN 2020, PWI Indramayu Gelar Bakti Sosial

Home, Jabar1504 Dilihat

Indramayu,JN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu gelar  Bakti Sosial di Balai Desa Karangampel, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (5/2), sebagai salahsatu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN)  Tahun 2020.

Pembukaan bakti sosial sekaligus rangkaian kegiatan HPN Tahun 2020 yang digelar PWI Perwakilan Indramayu itu dilakukan oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, PWI Indramayu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Indramayu serta Dokkes Polres Indramayu melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis.

Selain itu, dilakukan pula penyerahan ratusan paket sembako dari Alfamart.Seluruh kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh warga. Mereka datang berduyun-duyun ke lokasi sejak pagi hari.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, berharap, melalui kegiatan HPN, insan pers semakin bersemangat menyampaikan berita kepada publik. Dia pun berpesan kepada insan pers agar menyampaikan fakta dan selalu bersikap  independen.

”Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, logo kegiatan dan rangkaian kegiatan HPN 2020 PWI Indramayu saya mulai,” kata Taufik.

Taufik mengungkapkan, masyarakat saat ini dapat dengan mudah memperoleh informasi melalui media sosial. Seringkali, masyarakat menelan informasi di media sosial itu secara mentah meskipun ternyata hoax.

Kondisi tersebut, lanjut Taufik, menjadi tantangan bagi insan pers untuk menyajikan berita yang dapat dipertanggungjawabkan. Menurutnya, keberadaan pers sangat dibutuhkan sebagai media untuk mengkonfirmasi informasi menjadi berita kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2020 PWI Perwakilan Indramayu, Ihsan Mahfudz, mengatakan, HPN merupakan amanat dari Perpres Nomor 5/1985. PWI Perwakilan Indramayu pun turut memeriahkan HPN dengan berbagai agenda kegiatan.

”Pada HPN tahun ini, kami mengambil tema Pers Mengawal Investasi,” tukas Ihsan.

Selain bakti sosial, rangkaian kegiatan HPN 2020 PWI Perwakilan Indramayu yang akan dilakukan adalah donor darah yang bekerja sama dengan PMI. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Sport Center Indramayu pada Minggu, 9 Februari 2020.

Agenda kegiatan lainnya adalah Site Visit PT Polytama Propindo dan Site Visit Pertamina RU VI Balongan.

Sedangkan sebagai puncak acara sekaligus penutupan rangkaian HPN 2020, akan diadakan Malam Anugerah PWI Indramayu Award 3 di Universitas Wiralodra Indramayu pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Ketua PWI Perwakilan Indramayu, Agung Nugroho, mengungkapkan, melalui kegiatan HPN, pihaknya ingin  memperkenalkan sekaligus mendekatkan PWI dengan masyarakat. Dengan demikian, bisa terjalin silaturahmi dengan masyarakat.”Semoga kegiatan ini membuat citra wartawan menjadi lebih baik,” tutur Agung.

Agung menambahkan, pada peringatan HPN 2020, pihaknya sengaja mengambil tema Pers Mendorong Investasi. Hal itu sebagai bentuk dukungan PWI Indramayu untuk berbagai kegiatan investasi yang akan dibangun di Kabupaten Indramayu pada tahun ini. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *