Pesta Syukuran dan Pelantikan Pengurus PPTSB Kabupaten Bandung Sukses Digelar

Budaya, Home2606 Dilihat

Bandung, JN – Perkumpulan Marga Sinaga Boru, Bere, atau yang biasa disebut Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru ( PPTSB) Se Kabupaten Bandung mengelar pesta Syukuran perdana sekaligus pelantikan pengurus baru di gedung Balai Prajurit 204 ” Misdiyitno” Lanud Sulaiman Kopo Kabupaten Bandung Minggu 23 Pebruari 2020.

Suasana haru penuh kegembiraan mewarnai acara Syukuran perdana PPTSB karena baru digelar sejak dimekarkan dari Cabang induk PPTSB Bandung Raya.

Tema acara pesta syukuran itu: “Ida ma denggannai, dohot sonang nai molo tung pungu sahundulan angka Namarhahaanggi. ( Psalmen 133:1b) dan subtema:” Dibagasan Sada ni rohama saluhut Pomparan ni Toga Sinaga manghamuliatehon pambahenan ni Debata, asa dapot angka nauli dohot angka na denggan”.

Ist

Dalam sambutannya Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jawa Barat DR. Kaferus Sinaga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk berperan aktif dan menjalankan tugas dengan baik serta dapat menyukseskan program kerja Pimpinan Pusat PPTSB.

Memimpin Organisasi PPTSB dituntut pengorbanan berupa tenaga, pikiran maupun materil.  Tetapi percayalah kita pasti mendapatkan berkat dari pada apa yang kita perbuat dalam punguan PPTSB, ungkapnya.

Dia juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar benar benar bersabar dalam memimpin, Juga meminta bantuan semua pihak, sehingga pengurus baru dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik. “Tanpa bantuan semua pihak, pengurus tidak akan bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya”.

Sementara itu, Jhon Tarison Sinaga Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Bandung yang baru dilantik merasa gembira saat menyampaikan kata sambutan dalam pesta syukuran. Diharapkan semua, anggota punguan PPTSB Kabupaten Bandung semakin bersatu kedepannya. Ia juga menyampaikan, terimakasih kepada Pengurus wilayah maupun perwakilan Cabang yang telah datang pada acara Syukuran dan Pelantikan.

“Sesuai arahan Ketua Wilayah, kami pengurus Cabang siap mendukung dan membatu agar program kerja Pusat PPTSB yang telah ditetapkan dalam AD/ART dapat berjalan dengan baik,” ucap Jhon Tarison.

Adapun Pengurus Cabang PPTSB Kabupaten Bandung yang dilantik yaitu Jhon Tarison Sinaga sebagai Ketua, Wasinton Sinaga sebagai Sekretaris, Rio Butar Butar sebagai Bendahara dan beberapa ketua Bidang.

Sebelum pelantikan, rangkaian acara dimulai dengan acara kebaktian bersama yang dipimpin Pdt. R. Nababan S.Th, MM yang dihadiri ratusan keturunan Marga Sinaga, Boru Bere se Kabupaten Bandung. Dan sebagai puncak acara diakhiri dengan pertunjukan Tari Tortor Per sektor arisan dan pertunjukan seni lainya.

Turut hadir diantaranya, penasehat PPTSB DR. EB Sinaga, Pemangku adat Provinsi Jawa Barat Op. Vinsen Sinaga, Wakil Sekretaris Wilayah Provinsi Jawa Barat dan Ketua serta perwakilan pengurus Cabang PPTSB se provinsi Jawa Barat. (Was)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *