Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab.Bekasi Ingatkan Warga Terus Waspada

Home, Jabar1680 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – Warga Kabupaten Bekasi harus waspada terhadap penularan virus Covid-19. Setidaknya, walaupun grafiknya sempat melandai selama 4 hari pada 6-9 Juni 2020, namun pada Kamis (11/06/20) sebaran kasus baru kembali terjadi di 5 kecamatan yang sebelumnya sudah bersih dari kasus positif Covid-19, yakni Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Pebayuran dan Tarumajaya. Selain di lima kecamatan tersebut, terjadi penambahan kasus positif di Kecamatan Cibitung dan Tambun Utara. Total kasus baru positif Covid-19 hingga Kamis (11/06) tercatat sebanyak 10 kasus.

Berdasarkan data yang dikutip dari halaman bekasikab.go.id  jumlah positif aktif di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan dari 19 kasus menjadi 28 kasus yang tersebar di 9 kecamatan. Padahal pada Rabu pagi (10/06) jumlah sebaran kasus positif hanya tersisa di 4 kecamatan, yaitu Tambun Selatan, Babelan, Tambun Utara dan Cibitung. Sementara itu kasus positif yang meninggal dunia bertambah 1 menjadi 17 orang.

Namun, meski kasus positif Covid-19 kembali naik, jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sembuh juga kembali bertambah. Dalam kurun waktu dua hari sejak 9 Juni 2020 terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 9 orang sehingga total yang sembuh hingga Kamis pagi (11/06) menjadi 159 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan karena kasus baru Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Bekasi. Pihaknya mengajak warga untuk menerapkan pola hidup 4 Sehat 5 Sempurna yang tengah gencar disosialisasikan oleh Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjalankan 4 sehat 5 sempurna, yakni, pertama, selalu mengenakan masker, kedua, menjaga jarak dengan orang di sekitar kita, ketiga, sering mencuci tangan dengan sabun, keempat, menghindari kerumunan, dan kelima, disempurnakan dengan rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi,” tutup Alamsyah.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *