PPKS Kota Bandung Terima Bantuan Bahan Pokok Pangan dan Masker dari BKKBN

Home, Jabar1495 Dilihat

Bandung,JN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana ( bkkbn ) perwakilan Jawa Barat membagikan kebutuhan bahan pokok pangan dan masker kepada warga di PPKS ( Pusat Pelayanan Keluarga Sehat ) Sauyunan, di Jalan Margacinta Nomor 58 Kota Bandung.

Tedi Permadi (25), pengemudi ojek online yang biasa mencari penumpang di Jalan Margacinta, Merasa terharu ketika menerima bantuan di PPKS Sauyunan. sebagai pengemudi ojol yang saat ini penghasilan saya turun derastis merasa amat terbantu dengan keperdulian bkkbn jabar, kata nya.
“Sebenarnya ojol (ojek online, red) masih diperbolehkan untuk delivery service makanan. Namun karena orang-orang diam di rumah, mereka jarang membeli makanan di luar dan Sekarang rata-rata masak sendiri di rumah. Order makanan pun sepi banget,” keluh Tedi.

Karena itu, Tedi mangku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan BKKBN melalui PPKS Sauyunan. Meski tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan sembako selama beberapa pekan ke depan, bantuan bisa digunakan untuk menyambung hidup dalam beberapa hari. Dia berharap bantuan serupa datang dari pihak lain yang peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19 seperti dirinya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Jawa Barat sekaligus Ketua PPKS Sauyunan, Elma Triyuli menjelaskan, Bkkbn menyalurkan 100 paket sembako dan masker ini kepada enam rukun warga didaerah yang terdampak Corona . Covid 19
Lebih lanjut dikatakan. pemberian sembako ini dilakukan bkkbn atas musibah yang sedang terjadi. Apalagi sekarang pada sulit mencari bahan makanan. apa lagi toko dan mini market pada tutup. Bahkan para pengemudi Ojol penghasilan nya tak lagi bisa memenuhi kebutuhan keluarga mereka. yah dengan keperdulian yang kami lakukan. saya rasa cukulah membantu mereka selama satu.minggu kedepan, ujar Elma penuh semangat. ( fariel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *