BKKBN dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di Kota Depok

Home, Jabar1531 Dilihat

Depok ,JN – Safari sosialisasi dan bakti sosial Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama mitra kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Kota Depok berakhir sore hari di Yayasan Al-Ikhlas, Grogol, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Di sini, anggota Komisi IX DPR RI Intan Fitriana Fauzi dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat disambut hangat puluhan warga dan warga binaan yayasan.

Sedikit berbeda saat berbicara di hadapan warga Kampung KB Flamboyan, di sini Intan lebih banyak berbicara tentang pentingnya pembangunan keluarga sebagai fondasi utama pembangunan sebuah bangsa. Intan menegaskan, kualitas keluarga mencerminkan kualitas sebuah bangsa. Bangsa yang hebat lahir dari sebuah keluarga berkualitas.

“Program keluarga berencana atau sekarang bertransformasi menjadi Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana) pada dasarnya adalah bagaimana kita semua merencanakan sebuah keluarga. Pentingnya perencanaan keluarga juga sangat penting untuk dipahami remaja yang nota bene kelak bakal menjadi sebuah keluarga,” terang Intan.

Perencanaan keluarga bagi remaja, sambung Intan, sangat penting karena menjadi pintu utama menuju keluarga berkualitas. Dia pun lantas meminta remaja yang siang itu hadir untuk fokus mempersiapkan masa depan dengan cara belajar sunguh-sungguh dan menunda usia perkawinan.

“Remaja harus merencanakan kapan menikah, nanti akan punya anak berapa, dan lain-lain. Menikahlah pada usia ideal, sehingga sudah matang secara kesehatan maupun ekonomi. Hamil pada usia muda sangat rentan bagi kesehatan ibu. Apalagi jika hamil itu terjadi di tengah pandemi. Daya tahan ibu sedang rendah pada saat hamil muda. Ini sangat rentan terpapar virus corona,” kata Intan.

( faril / najib )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *