WAKIL WALI KOTA BEKASI MENINJAU AKSI DONOR DARAH di PMI

Bekasi, Home1410 Dilihat

Kota Bekasi,JN – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta didampingi oleh Istri Wiwiek Hargono meninjau lokasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Perum. Taman Juanda Bekasi Timur, Minggu (14/6/2020). Menurut Dr. Lisa selaku kordinator di Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi, peserta yang sudah terdaftar sampai pukul 10.00 Wib tercatat sudah 60 peserta dan target dari PMI sendiri adalah 100 peserta.

Setidaknya,dari hasil hasil donor yang terkumpul akan digunakan untuk stock di PMI, dan siap untuk didistribusikan bilamana dibutuhkan masyarakat.

Ist

 

Kemudian,dalam meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berdonor, pihak PMI memberikan Fasilitas berupa souvenir (Thumbler), sarapan dan edukasi kesehatan tentang donor darah.

Dalam kunjungannya, Mas Tri menghimbau kepada petugas dan peserta donor darah agar tetap kondusif dan tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik, Tri pun sangat mengapresiasi atas gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, Tri selaku Wakil Wali Kota akan terus mendukung apapun kegiatan sosial selama itu positif.

Adapun proses pengambilan darahnya, pihak PMI tetap menjalankan protokol kesehatan, peserta dan petugas diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sanitizer, dan pengambilan sample darah terlebih dahulu, jika peserta dinyatakan sehat maka darah tersebut dapat digunakan, jika hasil cek lab peserta dinyatakan tidak sehat, maka sempel darah tersebut tidak digunakan dan pesertanya diberi kabar melalui surat pemberitahuan untuk dapat diambil tindakan lebih lanjut.(red/Humas/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *