DPD PBB JABAR SERAHKAN MANDAT KEPADA DPC MAJALENGKA

Home, Jabar2025 Dilihat

Jabar,JN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Jawa Barat, Wasinton Simanjuntak menyerahkan surat mandat kepada Julius Maradu Tua Sianturi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Majalengka, Jumat (24/7).

Sebelum menyerahkan mandat, Sekretaris DPD PBB Jawa Barat Jestro Sinaga membacakan isi surat mandat. Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Julius beserta rombongan di Sekretariat DPD PBB Jawa Barat.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan atas perlindungannya, sehingga saudara kita beserta rombongan bisa hadir di Sekretariat DPD PBB Jabar untuk menerima mandat pembentukan Dewan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Majalengka,” kata Jetro Sinaga.

Dalam surat mandat disebutkan bahwa Julius Maradu Tua Sianturi diberi kewenangan untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Majalengka. Menyediakan kantor sekretariat DPC Kabupaten Majalengka, membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Dalam pembentukan kepengurusan, wajib mengacu kepada pedoman organisasi yang tertuang di dalam Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan peraturan organisasi Pemuda Batak Bersatu.

Surat Mandat ini diberikan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan apabila dikemudian hari ada hal-hal yang perlu ditambahkan dan dibenarkan di dalam Surat Mandat ini dapat dikoordinasikan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat – Pemuda Batak Bersatu.

Surat Mandat ini berlaku 30 hari kerja, terhitung setelah tanggal diterbitkan. Semoga dapat dipergunakan dengan sebagaimana mestinya. Pemuda Batak Bersatu  Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI harga Mati, Solidaritas, Toleransi, Rukun Dan Gotong Royong,” katanya.

Sebelum penyerahan mandat, Wakil Ketua DPD PBB Jabar Erik Sihotang juga meminta agar Julius beserta rombongan tetap bersemangat dan bekerja cepat untuk pembentukan DPC PBB di Kabupaten Majalengka.

“Keyakinan saya kawan-kawan dari Majalengka hadir disini adalah orang-orang hebat dan penuh semangat. Untuk itu, kehadiran DPC PBB di Majalengka harus bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” ujar Erik Sihotang.

Menurutnya, kehebatan dan kemapanan bukan buat diri sendiri lagi, tapi bisa berguna bagi lingkungan dan daerah tempat tinggal masing-masing.

“Nantinya kehadiran PBB di Majalengka harus kawan-kawan buktikan bisa mempersatukan, mempererat persaudaraan, menjaga kedamaian serta saling menghormati antar sesama dan memberi perubahan yang positif baik buat lingkungan terlebih buat negara kita, yang bisa kita bantu mari kita bantu,” tutupnya.

Ketua DPD PBB Jawa Barat Wasinton Simanjuntak berpesan segara merealisasikan pembentukan DPC PBB Kabupaten Majalengka. “Mandat yang sudah diterima agar direalisasikan sesuai cita-cita dan tujuan organisasi kita Pemuda Batak Bersatu dengan niat yang baik dan semangat yang kita miliki agar apa yang kita rencanakan bisa terwujud dengan baik,” pesan Wasinton.

Lanjut Wasinton, kehadiran Pemuda Batak Bersatu memiliki maksud dan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan baik sesama suku Batak dan antar sesama anak bangsa dan bisa hidup berdampingan dalam kemajemukan dengan satu, rasa satu jiwa, sesuai semboyan organisasi, “Toleransi, Solidaritas, Rukun dan Gotong royong yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, pungkasnya.(super)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *