DPD PBB Jabar Serahkan Mandat Kepada DPC Kab.Cianjur

Home, Jabar2237 Dilihat
Kota Bekasi, JN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Jawa Barat (Jabar) Wasinton Simanjuntak beserta jajaran mendatangi Kabupaten Cianjur untuk menyerahkan mandat demi mempersatukan suku Batak Se-Jawa Barat, Sabtu (25/7).

Kegiatan ini merupakan agenda kerja DPD PBB Jawa Barat dalam mensosialisasikan, memberikan mandat hingga melantik DPC PBB Se-Jabar. Kali ini, Wasinton memberikan mandat kepada Tobal Sinaga untuk memimpin DPC PBB Kabupaten Cianjur.

Wasinton meminta agar mandat yang sudah diberikan, bisa didiskusikan kembali sehingga rencana pembentukan DPC PBB Kabupaten Cianjur bisa terwujud dengan baik dan terprogram.

“Mandat sudah saudara terima, silahkan ditindaklanjuti dengan pembentukan struktural. Kita harus saling bekerja sama dalam mensosialisasikan keberadaan PBB. Tujuan kita demi kepentingan kemaslahatan orang banyak. Tanpa persatuan, mustahil apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” kata Wasinton.

Dia merasa yakin dengan kehadiran DPD PBB Jabar di Cianjur, menjadi sebuah bukti dukungan penuh untuk terbentuknya DPC PBB Cianjur.

“Kiranya dengan modal semangat, tujuan dan impian kita semua bisa terlaksana. Jika ada saran, pendapat dan kritik dari saudaraku yang tinggal disini, demi kemajuan PBB di Jawa Barat mari kita bahas secara bersama dan silahkan disampaikan,” ungkap Wasinton.

Dia menegaskan, membesarkan dan menjaga nama baik PBB itu tugas dan tanggung jawab bersama.

“Wakil Ketua DPD PBB, Saudara Maret Sianturi sudah sangat jelas memaparkan visi dan misi PBB. Harapan saya, itu menjadi pemacu semangat kita semua bahwa tujuan kita paling utama adalah pergerakan sosial dan budaya, kepedulian antar sesama, saling menghargai dalam perbedaan dan hidup rukun dalam keberagaman, serta bergotong-royong dengan azas kekeluargaan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di daerah Cianjur,” kata Wasinton.

Setelah menerima mandat, Tobal Sinaga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus DPD PBB Jabar. Dia juga berjanji akan segera membentuk struktur dan sekretariat DPC PBB di Kabupaten Cianjur.

“Pertama-tama kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan atas berkat dan kehendaknya, sehingga penyerahan mandat bisa berjalan dengan baik. Kepada Ketua DPD PBB Jabar Saudara Wasinton Simanjuntak beserta jajaran, saya ucapkan terimakasih karena sudah datang dari Bekasi ke tempat kami di Cianjur untuk menyerahkan mandat ini,” kata Tobal Sinaga.

Dia berharap, dengan diterimanya mandat bisa dengan cepat bergerak untuk membentuk DPC PBB di Kabupaten Cianjur.

“Buat kita semua yang telah hadir di tempat ini sudah mendengarkan isi mandat yang dibacakan saudara Wasinton. Dalam tiga puluh hari kedepan, kita diberi waktu untuk pembentukan struktural DPC PBB Kabupaten Cianjur. Harapan saya, kita bisa bersatu dan mengemban tugas ini bersama. Dalam mandat, jelas nama saya yang tercantum akan tetapi yang nantinya jadi ketua siapapun itu adalah keputusan kita bersama,” ucap Tobal.

Untuk langkah selanjutnya, Tobal berharap agar semua tokoh-tokoh Batak yang ada di Cianjur saling memberi masukan dan melakukan pertemuan kembali demi terbentuknya DPC PBB Kabupaten Cianjur.(super)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta