Desa Simpangan Kabupaten Bekasi Fasilitasi Wifi Gratis

Bekasi, Home1419 Dilihat

Cikarang Pusat,JN – Akibat Pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah, hal ini membuat Pemerintah menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sampai saat ini belum juga usai sehingga terkena dampak terhadap Sekolah-Sekolah yang menerapkan aturan untuk belajar dirumah dengan melakukan metode belajar secara online (daring), namun disisi lain ada permasalahan yang menjadi perbincangan berkenaan dengan orang tua murid yang mungkin dalam segi perekonomian keluarganya minim atau tak mampu memberikan pasilitas kepada si anak untuk belajar secara online.

Melihat permasalahan ini, Pemerintahan Desa Simpangan berusaha hadir ditengah kegelisahan masyarakat, dengan menyediakan akses internet atau Wifi gratis untuk para murid agar mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar online tanpa merasa terbebani biaya pulsa. Senin,10/08/2020.

Diketahui, Desa Simpangan adalah salahsatu Desa penerima manfaat program Smart villages, Program unggulan Bupati Bekasi. diantara programnya adalah intalasi akses internet via jaringan fiber optik dengan kapasitas Bandwidth yang cukup besar.

Dengan standar protokol kesehatan para Siswa dan siswi yang berdomisili Di wilayah terdekat desa simpangan Tersebut berdatangan untuk Belajar Online , tidak lupa, satu persatu para pelajar ini di wajibkan cuci tangan dan wajib gunakan masker dan diawasi oleh aparatur desa.

H. Kurma Kuriniawan, Kepala Desa Simpangan mengatakan, Pemerintah Desa saat ini akan memberikan fasilitas wifi gratis mulai hari ini sampai aktifitas sekolah sudah normal lagi, katanya. kami ingin siswa/siswi yang ada di Simpangan ini bisa tetap belajar tanpa ada kendala, karena dimasa pandemi Covid 19 ini ekonomi masyarakat pun sedang surut sehingga tidak menutup kemungkinan ada dari orang tua murid yang tidak mampu membeli quota internet, maka dari itu kami menyediakan fasilitas wifi gratis yang disupport penuh oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Bekasi.

H. Kurma Kurniawan menambahkan, dirinya atas nama Desa Simpangan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH dan Diskominfo Kabupaten Bekasi atas fasilitas yang telah diberikan untuk Pemerintah Desa Simpangan. ( fariel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *