Sekcam Bantar Gebang: Kurang lebih 1700 UMKM yang Terdaftar di Wilayahnya

Bekasi, Home1641 Dilihat

Bekasi,JN-Pemerintah Pusat merealisasikan Bantuan Tunai Langsung BLT bagi Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) sebesar RP.2, 4 juta.

 

Aparatur Pemerintahan di Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi Jawa Barat melakukan pendataan UMKM yang sudah terdaftar UMKM di Kecamatan Bantar Gebang kurang lebih 1700 UMKM, Rabu 26/8/2020.

Warsim Suryana S.Ip M.Si Sekertaris Kecamatan ( Sekcam ) Bantar Gebang , Mengatakan untuk sementara karana sifatnya mengejar untuk laporan ketingkat Kota bahwa yang sudah di laporkan UMKM yang terdaftar saat ini mencapai kurang lebih 1700 UMKM

Di antaranya untuk Kelurahan Ciketing Udik 380 Kelurahan Cikiwul 433 Kelurahan Sumur Batu 342 Kelurahan Bantar Gebang 207 untuk kedepan bisa jadi lebih dari 2000 karena ini masih proses pendataan admistrasi , Tuturnya.

Lanjut Warsim Suryana , Kalau untuk persyaratan bagi mereka yang sudah mendirikan usaha mikro kecil dan menengah atau pun yang mau mendirikan usaha yang kami data rata – rata UMKM perorangan

Untuk 1 satu UMKM mendapatkan biaya suntikan awal RP. 2, 4 juta berbentuk hibah dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk membankitkan sektor perekonomian masyarakat yang selama ini terdampak Covid -19 , dengan adanya stimulus setiap individu atau setiap UMKM akan berjalan , Tandasnya.

Ia berharap ketika BLT UMKM sudah teralisasi warga masyarakat yang mengajukan benar – bernar di manfaatkan anggaran tersebut untuk berusaha jagan sampai modal tersebut dibelikan untuk keperluan yang lain misalkan beli TV atau yang lainnya

Benar – benar harus untuk usaha karena untuk kelanjutan kehidupan mereka jangan melihat nilai kecil besarnya yang penting perhatian pemerintah sudah ada untuk membangkitkan perekonomian rakyatnya , Tutupnya. (Reza/Shd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *