Ketua PBB DPD Jabar Lantik Ketua PBB DPC Subang

Home, Jabar2127 Dilihat

Subang, JN – Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Jawa Barat, melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Subang periode 2020-2025, Christian Immanuel Tarigan SH. Acara Pelantikan berlangsung di Gedung Mulya Jl Pelabuhan Suka Melang, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (26/9).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing beserta jajaran, perwakilan Dandim, Kapolres, Kejaksaan Negeri, anggota DPRD, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang, Derman P Nababan, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di wilayah Subang.

Eric Sihotang selaku Wakil Ketua DPD PBB mewakili Ketua DPD PBB Jabar Wasinton Simanjuntak, berharap kehadiran PBB di Kabupaten Subang bisa menjaga marwah organisasi.

“Untuk Ketua Christian yang sudah dilantik kiranya bisa berbuat yang terbaik serta menunjukkan bahwa kita orang Batak bisa berkonstribusi buat masyarakat luas di Negara kita, khususnya Kabupaten Subang,” kata Eric dalam sambutannya.

Dia juga berharap DPC PBB Kabupaten Subang yang sudah dilantik, segera bersilaturahmi ke ormas yang ada di Subang.

“Saya berharap dengan sesegera mungkin agar bersilahturahmi dan soan ke organisasi masyarakat yang ada di Subang. Dan, perlu diingat bahwa simbol baju kita merah, artinya mampu dan berani berbuat yang terbaik di seluruh kegiatan dan wajib kita hadir membantu masyarakat setempat, apa yang bisa dibantu, bantulah secara bergotong-royong,” tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPP PBB Lambok F Sihombing. Dia juga berharap pengurus yang sudah dilantik agar berkonstribusi kepada masyarakat Kabupaten Subang.

“Saudara yang sudah dilantik berikut jajaran, harus bersinergi dengan seluruh Ormas yang ada di Kabupaten Subang,” harapnya.

Lambok mengingatkan agar DPC PBB Kabupaten Subang, tujuan hadirnya PBB adalah untuk menjaga toleransi.

“Sampaikan apa yang menjadi tujuan Pemuda Batak Bersatu. Tujuan kita sesuai semboyan kita, menjaga toleransi di negara kita,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Subang, Christian Immanuel Tarigan SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan baik dari pusat dan daerah.

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, begitu juga kepada pimpinan PBB beserta jajaran dan tamu undangan yang hadir, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Christian juga berharap seluruh jajaranya bisa bersama-sama menjalankan organisasi sesuai Visi dan Misi organisasi.

“Kedepanya secara bersama-sama kami akan bersinergi, baik dengan semua OKP dan pemerintahan setempat sesuai dengan tujuan kita solidaritas, rukun, toleransi rukun dan gotong-royong demi kemajuan Kabupaten Subang,” tutupnya.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Subang, Derman P Nababan SH MH mengaku bangga secara kelembagan dan yang bersuku Batak atas kehadiran PBB.

“Secara kelembagaan saya sangat bangga dan senang atas hadirnya organisasi PBB di Subang ,” ujarnya

Derman berharap DPC PBB Kabupaten Subang bisa berpartisipasi dalam menopang tegaknya NKRI.

“Paham organisasi PBB sangat bernilai positif, yaitu toleransi dan gotong-royong dan itu nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia, penopang untuk tegakya NKRI,” ungkapnya.

Dalam pembangunan di Kabupaten Subang, Derman juga meminta agar PBB berperan dan berpartisipasi. “Kehadiran PBB juga harus berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan demi kemajuan Kabupaten Subang,” tutupnya.

Hingga sore hari pelantikan berjalan hikmat dan dilanjutkan dengan hiburan tortor si Lima Puak dan lantunan lagu yang dibawakan Nadeak Sister. (pirlen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *