Ketua DPC PBB Kab.Bandung Resmi Dilantik DPD Jabar

Home, Jabar2662 Dilihat

Kab. Bandung, JN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Bandung, Parluhutan Sihombing Resmi dilantik. Seluruh proses acara pelantikan berlangsung di Hotel Sutan Raja, Jalan Raya Soreang KM 17 No 10 Cingcin Pamekaran Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/10).

Dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Jawa Barat, Wasinton Simanjuntak bersama jajaran disambut DPC PBB Kabupaten Bandung dengan tarian tor-tor Batak dan pengalungan bunga.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Habinsaran Lubis beserta jajaran turut hadir, dan dari berbagai Organisasi Masyarakat yang berada di Kabupaten Bandung.

Acara diawali dengan pembacaan Doa pembuka yang dibawakan Ustad Yanto dan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars Pemuda Batak Bersatu bergema mengawali acara pelantikan.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu, Habinsaran Lubis, dalam sambutannya meminta agar pengurus yang baru dilantik menjaga kekompakan dan tetap bersatu. Kehadiran PBB, kata dia, harus bisa menyatukan Suku Batak khususnya, tanpa ada pengkotak-kotakan.

“Harus tetap bersatu dan jangan terjadi pengkotak-kotakan. Kita tidak mau ada lagi pengkotak-kotakan. Harapan kita orang Batak bersatu. Dan, PBB harus selalu hadir bagi masyarakat yang membutuhkan, kita harus membantu mereka, terutama masyarakat yang terjolimi,” katanya.

Menurut Habinsaran, PBB sangat menolak sikap intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menyangkut gangguan dalam melaksanakan ibadah, katanya, PBB pasti hadir membantu sesuai dengan pedoman pilar semboyan PBB ‘Rukun, Toleransi, Solidaritas dan Gotong-royong.

Ketua DPD PBB Jabar Wasinton Simanjuntak dalam kata sambutanya berharap agar Ketua DPC PBB terlantik bisa bersinergi dengan masyarakat setempat dan berkonstribusi dalam kemajuan Kabupaten Bandung.

“Harapan kita bersama setelah berdirinya DPC PBB di daerah Kabupaten Bandung agar bisa bersinergi dengan masyarakat, dan membantu masyarakat setempat serta menjalin komunikasi dengan ormas yang sudah lebih dulu ada di Bandung, serta bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat,” tuturnya.

Wasinton juga menambahkan bahwa kehadiran Ormas Pemuda Batak Bersatu bergerak di kegiatan-kegiatan sosial sesuai dengan semboyan PBB. “Keberadaan Ormas PBB lebih kerap melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, membantu masyarakat yang membutuhkan dan berperan dalam pembangunan,” katanya.

Menurut Wasinton, program kerja DPD PBB saat ini masih rutin membagikan masker dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. ” Kegiatan kita masih rutin dalam pembagian masker dan sosialisasi agar melakukan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” ungkapnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Parluhutan Sihombing, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan pusat, khususnya kepada Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB Jabar.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah Jabar yang telah melantik kami beserta jajaran, dan tanggung jawab ini akan kami emban bersama,” ujar Parluhutan Sihombing.

Menurutnya, berdirinya DPC PBB di Kabupaten Bandung menjadi semangat baru untuk berperan bagi masyarakat.

“Dengan berdirinya DPC PBB di Kabupaten Bandung, bisa bersinergi dengan masyarakat setempat dan dalam waktu dekat kami akan jalin komunikasi dengan ormas yang sudah lebih dulu ada di Kabupaten Bandung bersama-sama memberikan yang terbaik buat Kabupaten Bandung,” tutupnya.

Dalam acara pelantikan juga diadakan Pembacaan struktur DPC PBB Kabupaten Bandung oleh Sekretaris DPD PBB Jabar Jestro Sinaga, dan dilanjutkan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Wasinton Simanjuntak.

Setidaknya, di penghujung acara pelantikan ini, nampak kehadiran putra Batak, Alfi Nicola Sinaga (8) menarik perhatian para Anggota Pemuda Batak Bersatu, yang baru berusia delapan tahun kelahiran Karawang dengan sangat fasih menyanyikan lagu Batak. (pir/sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *