Zaiman Makmur Affan, Figur Kuat Ketua Kadin Kota Bekasi 2021-2025 

Bekasi, Home900 Dilihat

Bekasi,JN–  Zaiman Makmur Affan, SE., M.M disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi periode 2021 – 2025. Zaiman dinilai tepat dan berkompeten menggantikan Chairil Astari yang akan habis jabatannya pada tahun 2021. 

Ist

Salah satu pengusaha Kota Bekasi Dudung berkomentar, siapapun ketua Kadin Kota Bekasi ke depan diharapkan figurnya adalah sosok pengusaha yang memiliki kedekatan  dengan Pemerintahan Kota Bekasi.

 

 

“Ya harus orang dekat pemerintah agar marwah Kadin Kota Bekasi tetap terjaga dan selalu diperhitungkan untuk dapat melakukan sinergitas dengan muspida dan Pemerintahan Kota Bekasi,” ucap Dudung kepada wartawan, Rabu (04/11/2020).

Diketahui, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi belum lama ini telah membentuk kepanitiaan dalam rangka persiapan musyawarah Kota (Muskot) memilih Ketua Kadin periode 2021-2025. Pembentukan panitia muskot Kadin dihadiri seluruh pengurus Kadin Kota Bekasi di gedung Srikandi RM Margajaya Kota Bekasi.

“Ya, panitia telah dibentuk untuk mempersiapkan musyawarah kota memilih ketua Kadin periode tahun 2021 sampai dengan 2025 ke depan,” ucap Dudung.

Diakuinya bahwa nama Zaiman Makmur Affan, SE., M.M memang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti ketua Kadin Kota Bekasi periode 2016 – 2021, Chairil Astari.

Sosok Zaiman Makmur Affan, diketahuinya sebagai sosok yang memiliki kedekatan dengan Muspida dan Pemerintah Kota Bekasi. Zaiman dinilai sebagai pengusaha muda yang mapan, muda dan mandiri serta memiliki hubungan emosional dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Beberapa pengusaha meyakini jika tampuk kepemimpinan Kadin Kota Bekasi di tangan beliau, maka iklim usaha akan menjadi lebih baik lagi,” kata Dudung.

Dia mengatakan, muskot Kadin Kota Bekasi tahun ini akan menjadi lebih menarik karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

“Wabah ini masih menjadi momok di Kota Bekasi dan merupakan persialan serius dalam hal penanganannya oleh Pemerintah Kota Bekasi,” kata Dudung.

Namun demikian dirinya dan pengusaha Kota Bekasi lainnya tetap berharap pada pelaksanaan musyawarah Kadin nanti semuanya bisa berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid- 19.

Senada dengan Dudung, sejumlah pengusaha Kota Bekasi lainnya berharap dalam pelaksanaan muskot Kadin nanti dapat melahirkan kepengurusan Kadin yang bisa membangun di kotanya sendiri. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *