Program Peduli “Khitanan” Bersama Yayasan Al Marhamah

Bekasi, Home1438 Dilihat

Bekasi,JN-Khitan merupakan kesucian, kebersihan dan hiasan bagi hambaNya yang hanif. Mengkhitankan anak, kewajiban melaksanakan perintah Allah, suatu bukti seorang muslim. Suatu pertanda sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Al Marhamah, Ustadz H.Mohamad Subchansyah, ST, MT saat membuka Program Khitanan Posbekasi.com Peduli di Perumahan Kota Baru Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (7/11/2020).

Program Khitanan perdana Peduli bekerjasama dengan Yayasan Al Marhamah, Sabtu (7/11/2020) pagi, telah mengkhitankan
Muhammad Junior Rizki Alamsyah (putra keempat pasangan Rusandi dan Sutri Setyowati), dan Marvin Sakti Ardianto (putra ketiga pasangan Budianto dan Kartini).

“Untuk Muhammad Junior dan Marvin Sakti, semoga menjadi anak menjadi anak shaleh. Dan Kedua orangtuanya diberikan kesabaran dan kemampuan mendidik anak,” doa Ustadz Subchansyah.

Ustadz Subchansyah juga menawarkan kepada kedua orang tua Muhammad Junior dan Marvin Sakti kelak tamat sekolah SD ingin tinggal di Ponpes Al Marhamah akan diberi beasiswa hingga SMA/SMK.
Bila nanti tamat SD, bapak ibu bersedia putranya tinggal dan diasuh Ponpes Al Marhamah semua keperluan sehari-harinya dan sekolah hingga SMA/SMK akan dibiayai Ponpes Al Marhamah,” ungkap Ustadz Subchansyah.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Subchansyah memberikan baju koko dan uang tali asih pada Muhammad Junior (Kelas IV SDN Cimuning 2) dan Marvin Sakti (Kelas V SDN Cimuning 1). “Pagi ini, acara khitanan untuk anak dari keluarga dhuafa. Alhamdulillah, cepat, simpel, sederhana dan tepat guna,” ucap Ustadz Subchansyah mengapresiasi  Peduli yang dinilainya sangat tepat sasaran setelah melihat langsung keadaan keluarga kedua orang tua anak yang di khitan.

Sementara, Koordinator Peduli, Andi Zainal menyatakan Program Khitanan ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan setiap bulan untuk anak yatim dan keluarga kurang mampu.

“Khitanan ini merupakan bagian dari program Peduli bersama Yayasan Al Marhamah secara berkelanjutan setiap bulannya,” kata Andi Zainal.(Reza/Chy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *