Distan Pemkab Bekasi Serahkan Bantuan 13 ekor Kambing kepada Kelompok Ternak Serang

Bekasi, Home1284 Dilihat

Kab. Bekasi, JN – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan 13 ekor kambing kepada kelompok ternak di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan pada Rabu (11/11/2020) .

Kabid Pertanian, Ir Dedi mengatakan bantuan yang diberikan oleh Dinas Pertanian berupa 12 ekor domba betina dan 1 ekor domba jantan, yang diberikan langsung kepada Ketua Kelompok Peternak di Desa Serang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan ternak domba di Desa Serang, yang dibagikan ke anggota kelompok peternak  di Kampung, Jati Rawa Rt 01/06, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, setiap peternak mendapatkan satu ekor domba dan tidak boleh dijual atau hilang,” ujarnya.

Dikatakannya jika sudah berkembang domba baru bisa untuk pemanfatan  atau pengembangan anggota peternak dengan tujuan untuk menambah kesejahteraan kehidupan  anggota kelompok peternak.

“Setelah berkembang baru bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan. Jadi ini sifatnya pemberdayaan ekonomi,” tambahya

Sementara itu Ketua kelompok Peternak, Surnata mengaku sangat senang sekali menerima bantuan tersebut, terlebih dimasa sulit sperti sekarang ini.

” Alhamdulilah, senang banget dapat bantuan domba dari Pemerintah, dan semoga berhasil mengembangkan domba ini,” ujar Karnata. (Red/bekasikab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *