Gempa Sukabumi Membuat Masyarakat Terkena Gempa Cianjur Was Was

Daerah, Home1330 Dilihat

CIANJUR,JN – Kondisi penghuni tenda korban terdampak Gempa Cianjur. Kembali dikejutkan dengan guncangan bumi. Yang terjadi pada Kamis pagi ini 8 Desember 2022 . Akibat gempa di wilayah Kota Sukabumi dengan kekuatan 5.8 Magnitudo, sehingga mereka berlarian keluar tenda dan terus was-was.

” Ini mah biasa pak. Kita ga kaget. Cuma was was ketinggang (ketiban-red) kayu balok atau genteng ” kata Mak Ijah kepada Jakpos. news

Dengan wajah pucat Mak Ijah berdalih dirinya keluar dari tenda teringat kembali ketika gempa pertama terjadi dirinya bersama sanak keluarga ketiban genteng runtuh. Sehingga dirinya tak sadarkan diri. Oleh karena ketika terjadi guncangan yang masih terjadi. Sepontan dirinya terkenang ketiban genteng. Kata nya.

Sementara itu. Dalam suasana galau . Warga sedikit terhibur dengan datangnya rombongan.Komunitas Terminal Cikijing. Komoditas Mekanik Motor Segalaherang Ciamis. Dengan membawa oleh oleh . Beberapa karung Beras. Perlengkapan tidur. Air mineral. Dan Sembako. Sehingga senyum manis warga yang semula kecut menjadi ceria.

Rombongan yang dipimpin Fadil mengatakan. Sasaran pemberian donasi bukan hanya di kampung Cijedil. melainkan ke berbagai lokasi. Diantaranya kewilayah cariu,sarampad,jamaras,mangunkerta dan gintung ” Alhamdulillah baru selesai pagi hari ini dari tadi kemaren sore sampai hari ini. Kegiatan yang kami lakukan atas arahan ketua Dewan khos Pendekar Pagar Nusa Kabupaten Kuningan Mukdiana S Sos. CH ” Jelas Fadil.

Kata Fadil lebih jelas mengatakan. Kegiatan komunitas ini baru yang kedua kali dilakukan. ” Insya Allah kegiatan pengiriman sembako dan lain nya akan kami lakukan selama Cianjur belum kondusif. Mohon doanya ” Ucap Fadil penuh oftimis.(Fariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *