Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat

Bekasi, Home805 Dilihat

CIBITUNG,JN – Posyandu Sari Mawar 2 Kecamatan Cibitung yang mewakili Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai Juara Pertama Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 untuk kategori Kabupaten.

“Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahapan dan proses, Posyandu Sari Mawar 2 akhirnya keluar sebagai Juara 1 Lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dengan nilai tertinggi yakni sebesar 90,58,” kata Camat Cibitung, Encun Sunarto, Kamis (08/12/22).

Encun Sunarto menuturkan, prestasi yang diraih Posyandu Sari Mawar 2 tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan kolaborasi semua unsur yang terlibat .

“Iya tentunya ini berkat dukungan semua pihak, baik dari pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan kelurahan, para kader Posyandu dan masyarakat. Dengan berbagai inovasi dan program unggulannya, Posyandu Sari Mawar 2 berhasil membuktikan menjadi yang terbaik di Jawa Barat,” ujarnya.

Encun menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bekasi memang bertekad untuk mengunci gelar juara dalam ajang Lomba Posyandu tingkat provinsi ini. Oleh sebab itu, persiapan sarana maupun prasarananya ditunjang semaksimal mungkin demi mewujudkan target sebagai Juara 1 dan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat ini.

“Pemkab memang menargetkan juara, oleh sebab itu kita berusaha semaksimal mungkin. Saat seleksi administrasi memang kita juga mendapat nilai tertinggi dari kabupaten lainnya, itulah yang membuat kami semakin bersemangat hingga akhirnya pada saat recheking kita mampu mempertahankan nilai tertinggi,” katanya.

Kepastian Posyandu Sari Mawar 2 sebagai Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat, berdasarkan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jawa Barat Nomor 3683/PMD.03.03/KPPM tentang Pengumuman Hasil Lomba Posyandu dan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Adapun daerah lain di Jawa Barat yang masuk 6 besar kategori Kabupaten, peringkat ke-2 diraih oleh Kabupaten Ciamis, peringkat ke-3 Kabupaten Bandung, peringkat ke-4 Kabupaten Bandung Barat, peringkat ke-5 Kabupaten Kuningan dan peringkat ke-6 Kabupaten Sukabumi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *