Untuk keselamatan Negeri Majelis Zikir Borgol Lakukan Zikir dan Doa Bersama

Bekasi, Home550 Dilihat

Cikarang Barat,JN – Majelis Zikir Borgol Khairat bersama para Jamaah nya. Melakukan doa ,dan zikir bersama . Agar senantiasa Allah Tuhan pemilik Alam. Memberi keselamatan kepada Negeri dan masyarakat nya. Mengingat Musibah Bencana Gempa Bumi. Banjir, tanah longsor seakan tak hentinya sedang melanda. Oleh karena nya Kiayi Faturrahman Pendiri sekaligus pemimpin Majelis Taklim ( Zikir- Red ) . Borgol Khairat. Pada pengajian rutin setiap malam Jumat. Ini kali pengajian dikhususkan berzikir dan berdoa. Untuk keselamata Negeri . Serta Masyarakat yang telah tertimpa musibah. Terutama masyarakat . Kampung Cijedil. Desa Cijedil. Kecamatan Cugenang. Cianjur. Yang sampai hari ini belum dapat menempati rumah mereka. Sehingga bertahan tinggal ditenda darurat.

Kegiatan Zikir dan doa yang dilaksanakan Kamis malam 29/12/22.
Para jamaah dengan suara sengau penuh semangat melantunkan zikir. Bahkan sebagian jamaah meneteskan air mata.

” kegiatan berzikir dan berdoa Ini dikhususkan untuk keselamatan kita bersama. Keselamatan Negeri kita,Keselamatan Masyarakat kita. Terutama bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi. Karena sampai hari ini masih banyak warga yang menempati tenda tenda darurat” Kata Kiayi Fatur.

Lebih lanjut dijelaskan,Berdoa dan berzikir ini , seharus dilakukan oleh seluruh warga Bangsa. Baik itu dari kaum Muslim. Kaum Keristiani. Kaum Budis maupun kaum. Hindu. Karena bencana yang sedang terjadi Dinegeri ini terdampak pada warga masyarakat Negeri yang nota bene adalah saudara senegara. Jadi patutlah kita bersama perduli dengan penderitaan masyarakat. Kepedulian itu bisa diwujutkan dengan cara berdonasi untuk meringankan beban hidup mereka.

Lantas kata Kiayi Fatur. Dikampung Cijedil. Desa Cijedil. Yang sampai saat ini sebagian warganya masih menempati tenda tenda,karena mereka belum bisa mendirikan kembali rumah mereka yang rata dengan tanah. Sedangkan sawah yang selama ini menjadi andalan kehidupan mereka tak dapat lagi digarap. Sebap lahan persawahan nya dijadikan tempat mendirikan beberapa tenda.

” Kita hanya bisa berkata kasihan. Kita hanya bisa berdoa. Kita tidak bisa merasakan derita mereka secara raga setiap harinya. Oleh karenanya kami mengajak saudara kita baik kaum Muslim. Kaum Keristiani. Kaum Budis maupun Kaum Hindu. Bersama sama memikul bebutuhan hidup mereka dengan cara berdonasi. Beras. Telur. Minyak Goreng. Bahkan kebutuhan lainnya. Yang akhirnya mereka dan keluarganya dapat bertahan hidup” Ucap Kiayi Faturrahman. ( Fariel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *