Masa Tugas Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Diperpanjang Sampai 2024.

Bekasi, Home822 Dilihat

Kabupaten Bekasi,JN – Ahirnya polemik yang bergulir ditengah-tengah perbincangan publik terkait siapa bakal Penjabat Bupati meneruskan roda Pemerintahan di Kabupaten Bekasi 2023-2024 terjawab.

Dimana Jabatan Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati akhirnya diperpanjang sampai bulan Mei 2024 mendatang. Terkait SK perpanjangan Pj Bupati Bekasi itu terungkap disaat Dani Ramdan menghadiri Halal Bihalal yang digelar oleh DPD PKS Kabupaten Bekasi di Hotel Sunera Antero Jababeka, Minggu (21/05).

“SK perpanjangan dari Kemendagri sudah ada per tanggal 18 Mei lalu, jadi saat ini saya sudah masuk masa perpanjangan jabatan” ujar Dani Ramdan.

Dan menanggapi Surat Keputusan (SK) perpanjangan tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini mengatakan, kalau kinerja Pj Bupati Bekasi selama ini, terbukti dapat menjadi perekat, baik antar golongan, stakeholder dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Ani Rukmini menjelaskan, apalagi saat ini sudah masuk tahun politik, dimana proses pemilihan calon anggota legislatif sudah digelar. Bahkan akan masuk proses pemilihan kepala daerah dan presiden.

“Nah, dengan situasi dinamika jelang pemilu, Pj Bupati terus menjalankan program-program pembangunan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Meski begitu, sambung Ani, keterlibatan masyarakat menjadi bagian sangat penting bagi pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Politisi PKS itu mengakui SK perpanjangan Pj Bupati Bekasi merupakan hak Prerogatif Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimana DPRD telah menyampaikan rekomendasi perpanjangan masa jabatan tersebut ke Provinsi dan Kemendagri.

“Ya,SK itu merupakan hak personal Pj Bupati Bekasi dan itu sudah dikatakan bahwa SK-nya sudah ada,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *