Penyuluh KB dan Perawat Jalin Kerja Sama Strategis Gaungkan PPKS

Bandung, Home600 Dilihat

Bandung,JN – Jajaran penyuluh KB dan perawat di Jawa Barat menjalin kerja sama strategis untuk gaungkan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Pertemuan dihadiri Ketua Tim Kerja Penguatan dan Tata Kelola Pelayanan KB, Ketua Tim Pembinaan PPKS, Sekretatis MKEK DPW PPNI Jawa Barat, Prof. Dr. Hotma Rumahorbo.,S.Kp.,M.Epi., Ketua IPEMI Jawa Barat Windy Natasha., S.Kep Ners., ketua IPANI Jawa Barat Yani Setiasih, M.Kep., MM.Kes , juga dihadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat DR Budimanserta jajaran pengurus DPW PPNI Jawa Bara,Selasa (12/9/23).

Terjalinnya kerja sama ini, disambut baik Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat, saat menerima kunjungan balasan Perwakilan BKKBN Jawa Barat ke kantor DPW PPNI, DR Budiman.

PPKS adalah layanan publik yang dirancang untuk mendekatkan pelayanan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) kepada keluarga-keluarga di Jawa Barat.

Pada pertemuan itu DR Budiman menyampaikan harapannya,agar perawat dan jajaran BKKBN dapat bekerja sama lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya dan seluruh perawat di Jawa Barat siap untuk mendukung pelaksanaan program PPKS di Jawa Barat dengan memaksimalkan peran dan kontribusi profesi perawat” sambutnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Fazar S. Sentosa , melihat kerja sama yang terjalin ini akan sangat membantu dan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Dirinya menaruh harapan besar bahwa ini akan menjadi role model bagi BKKBN di Provinsi lain untuk bersinergi memberdayakan profesi perawat bersamaPPNI di wilayahnya.
“Kerja sama semacam ini baik sekali untuk program Bangga Kencana dan Percepatan penurunan Stunting di Indonesia” ucap Fazar.(fariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *