Aisyiyah dan Muhammadiyah Jatiasih Dipimpin Luthfia dan Farid

Bekasi, Home513 Dilihat

Kota Bekasi,Jakposnews.Com – Luthfia Soegiharto dan Mohammad Farid Pasha Surendra terpilih sebagai Ketua Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Jatiasih dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jatiasih Periode 2022-2027, pada Musyawarah Cabang (Musycab) yang digelar di Ruang Serbaguna Masid Jami’ Jamiyyatul Ummah dan SDIT Al-Muzzammil, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (12/10/2023).

Luthfia terpilih dari tujuh orang Formatur Terpilih, terdiri (1) Mustika Endah Meliasari, (2) Luthfia Soegiharto, (3) Ulfah Risnaini, (4) Basyiroh Sya’roni, (5) Eriyani Santoso, (6) Lis Suharti, dan (7) Siti Mufarikha.
Sedangkan Farid terpilih dari sembilan orang Formatur Terpilih, yang terdiri (1) Herry Kamaroesid, (2) Muhammad Anwar, (3) Moh Farid Pasha, (4) Ahmad Tamimi, (5) Bambang Yusup, (6) Imam Tholkhah, (7) Iye Haji Hasan, (8) Mohammad Syafii Shalih, dan (9) Muhammad Al Imron.

Dalam keterangannya, Ketua PCA Jatiasih Luthfia Soegiharto menyatakan, dalam periode 2022-2027 kedepan PCA Jatiasih berkeinginan dapat maju dalam segala bidang, termasuk mampu mempunyai amal-amal usaha yang memungkinkan lebih banyak amal dan kegiatan yang dapat dilakukan, Dengan demikian, pemasukan kas PCA Jatiasih nantinya diharapkan jangan hanya mengandalkan dari donatur dan uang kas saja.

Untuk itu Luthfia mengajak para pengurus dan kader Aisyiyah di Kecamatan Jatiasih agar terpanggil ikut aktif dan berperanserta dalam memberikan gagasan-gagasan positif untuk kemajuan PCA Jatiasih.
Sementara itu Farid selaku Ketua PCM Jatiasih yang baru terpilih, mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan yang senantiasa berpegang teguh pada amar ma’ruf nahi munkar, serta berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun sosial keagamaan.
Sehingga PCM Jatiasih yang scopenya meliputi wilayah Kecamatan Jatiasih, dalam periode 2022-2027 antara lain akan melakukan,pertama, dalam bidang keagamaan, membentuk Korps Muballigh Muhammadiyah guna mewarnai syiar dakwah berkemajuan.
Kedua, dalam bidang pendidikan, akan mendirikan lembaga pendidikan PAUD, TK ABA, dan lain-lain.

Ketiga, dalam bidang kesehatan, bersama PCA Jatiasih akan melanjutkan kolaborasi dengan PCA Pondokgede dalam meningkatkan peran dan pelayanan Klinik Aisyiyah yang sudah ada di Kampung Pamahan, Kelurahan Jatimekar.

Keempat, dalam bidang ekonomi, akan membentuk Koperasi Muhammadiyah Jatiasih. Kelima, dalam bidang sosial, akan istiqomah melakukan kegiatan yang langsung bersinggungan dengan kebutuhan warga masyarakat Kecamatan Jatiasih.
(Habsul Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *