Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Bekasi Juara II Pada Inovation And Technology

Bekasi, Home243 Dilihat

Cikarang Pusat,JN – Acara pembukaan pameran Inovation and Technology dan sekaligus pemberian penganugerahan bagi perangkat daerah yang memiliki inovasi terbaik, yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi . Acara dibuka oleh PJ Bupati Kabupaten Bekasi H Dani Ramdan di gedung Graha Pariwisata,Senin (20/11/23).

Acara dihadiri oleh Perangkat daerah (OPD) para Camat , Kepala Kelurahan dan Kepala Desa tersebut. Menganugerahkan kepada Dinas Koperasi , usaha Kecil dan Menengah ( DKUKM ) . Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sebagai juara terbaik ke 2, Karena DKUKM memiliki Inovasi tinggi pada kelangsungan koperasi masyarakat.
Inovasi yang dibangun oleh DKUKM diberi judul KOPI PANAS ( Konsultasi, Pendampingan, Pengembangan, Usaha dan Advokasi ).

Menurut Kabid Koperasi dan pendampingan Syahwono Aji. Sesuai tupoksi Dinas KUKM inovasi yang dibangun bersama TIM dalam rangka menyikapi permasalahan yg dihadapi koperasi. Kopi Panas yang ada pada TIM terdiri dari konsultan akademisi, advokat, akuntan dan praktis yg berpengalaman. Sementara cara kerja Kopi Panas yang dilakukan dengan 2 cara, pertama koperasi melayani di ruang pelayanan Kopi Panas dan juga on the spot yaitu mendatangi koperasi yg membutuhkan pelayanan. Melalui Kopi Panas juga difasilitasi berdirinya koperasi sekunder.

“Kopi panas dibentuk, dalam rangka pengembangan usaha koperasi, juga dilakukan pendampingan dalam kemitraan antar koperasi, koperasi dengan UKM dan koperasi dunia usaha dan menjadi juara ke 2 hasil nilai yang diberikan TIM Kemendagri dan Brin”. Jelas Syahwono (fariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *