Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Gelar IKP Goes To School

Bekasi, Home546 Dilihat

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rhamdan Nurul Ikhsan dalam IKP Goes To School yang digelar di Aula SMKN 2 Cikarang Barat.

Cikarang,Jakposnews.com —Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (IKP) pada Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, tahun ini adalah pertama kali mensosialisasikan pemahaman terhadap literasi digital dengan sasaran tingkat SMK di Kabupaten Bekasi.

Hal itu dikatakannya, saat Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menggelar IKP Goes To School di Aula SMKN 2 Cikarang Barat, Jumat lalu (22/3).

“Setelah di SMKN 2 Cikarang Barat, kita akan berkeliling di masing-masing kecamatan dengan sasaran para pelajar tingkat SMA atau SMK ” jelas Ramdhan.

Lebih lanjut Ramdhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang literasi digital, dari para pemateri sesuai bidangnya. Di antaranya Cyber Bullying, Public Speaking serta tugas kehumasan seperti konten creator, yang sehari-hari dikerjakan para pelajar.

Diskominfotik berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pelajar tentang pentingnya literasi digital di setiap sekolahan.

“Ya, mereka tadi yang hadir semua kelas XII yang mau lulus sehingga diharapkan bisa kemudian dipersiapkan jenjang selanjutnya,” jelasnya.

Ketua Pelaksana IKP Goes To School, Anwar Badaruddin juga menyampaikan, sangat antusias dengan kegiatan ini dan disambut baik dari pihak SMKN 2 Cikarang Barat.

“Mereka sangat antusias serta dihadiri sekitar 150 peserta, saling interaktif kepada narasumber, Insya Allah selanjutnya kita akan gelar kembali, ” ungkapAnwar.

Dan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan digital dengan baik dan pemikiran positif.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *