Dani Ramdan Hadiri Acara Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bekasi 2024

Bekasi, Home331 Dilihat

Cikarang,Jakposnews.com – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan ikut menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024 yang sekaligus launching jingle dan maskot Pilkada Kabupaten Bekasi, acara diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bekasi di Central Park Meikarta, Minggu (02/06/2024).

Acara dihadiri juga oleh Komisioner KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni, Anggota Bawaslu Jawa Barat, Syaiful Bachri, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, perwakilan parpol, serta PPK dan PPS se-Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada kesempatan itu menyampaikan, sebagaimana disampaikan Komisioner KPU RI, Idham Holik, Kabupaten Bekasi menjadi sedikit daerah yang dalam pelaksanaan Pilkada 2024 telah mendukung penuh dengan merampungkan 100 persen dana hibahnya kepada penyelenggara. Baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi.

“Bahkan bukan hanya itu, untuk keamanan pun, yaitu ke Polres dan Kodim, sudah kita salurkan dengan maksud agar dana yang sudah tersalurkan bisa digunakan lebih awal untuk persiapan yang lebih matang,” kata Dani Ramdan.

Dana tersebut, lanjutnya, menjadi hal penting dalam rangka mematangkan persiapan baik untuk sosialisasi, edukasi hingga kepada pelaksanaannya.

“Kami tentu berharap media dengan tanggung jawabnya bisa ikut mensosialisasikan, berkolaborasi bersama KPU dan Bawaslu serta Pemerintah Daerah. Karena Pemda punya tugas yang sama untuk ikut mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024,” lanjutnya.

Dani juga menyampaikan, selain jargon yang diusung dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat yaitu Ceria Damai Aman dan Sukses (Cerdas), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi mesti berkelas. Sesuai dengan wilayah Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Jakarta sebagai pusat kota global di Indonesia.

“Bekasi ini kalibernya Jakarta, dengan tingkat pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya sudah cukup memadai, sehingga wajar kalau kita mencanangkan Pilkada berkelas,” tandasnya.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido menjelaskan usia peluncuran ini, KPU mengharapkan ada kenaikan partisipasi masyarakat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2024. Selain itu, dalam membentuk panitia yang berkualitas, pihaknya akan menggelar bimbingan teknis mengenai persiapan daftar pemilih yang sebentar lagi dijalankan di tingkat RT.

“Dasar daftar Pemilih untuk pelaksanaan Pilkada itu konversi dari DPT Pemilu 2024 dengan daftar Pemilih yang dikeluarkan oleh Disdukcapil. Sehingga akurasi data bisa lebih valid,” jelasnya.

Ali Rido menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung pendanaan Pilkada 2024 dengan harapan sumber daya manusia penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bekasi bisa meningkat lebih baik. Selain itu sarana prasarana pendukung untuk pendataan juga menjadi hal yang akan disiapkan.

“Kami bersyukur dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, hanya ada beberapa yang sudah 100 persen, salah satunya Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *